LABA-LABA BLOG

Kamis, 12 Desember 2013

Pengertian Aqiqah



Laba-Laba Blog - Kembali lagi laba-laba blog memberikan postingan yang tidak bosan-bosannya untuk anda. Sudah 3 hari saya tidak memposting artikel dan pada hari ini saya akan memposting tentang pengetahuan islam yaitu tentang Pengertian Aqiqah. Sudah tidak asing lagi bila anda mendengar kata aqiqah karena aqiqah identik dengan pemotongan binatang ternak yakni kambing.

Aqiqah menurut bahasa ialah rambut anak yang baru lahir sedangkan aqiqah menurut istilah yaitu memotong hewan binatang ternak berkenaan dengan kelahiran seorang anak sesuai dengan ketentuan syara. Aqiqah sudah ada sejak zaman nabi serta zaman cucu nabi yaitu hasan dan husein.

Aqiqah bisa kita laksanakan setelah tujuh hari setelah kelahiran seorang anak serta aqiqah bisa kita laksanakan kapan saja atau setiap saat.

Cukup sekian pembahasan saya kali ini walaupun penjelasannya singkat. Semoga bermanfaat serta semoga ilmu anda semakin bertambah setelah anda membaca artikel ini.

G+

1. Berkomentar haruslah sopan.
2. Jika ada kesalahan kata-kata dalam artikel saya, mohon dimaklumi.

Konversi KodeEmoticon


 
notifikasi
close
Beberapa link download serta link demo sedang dimodifikasi dan mohon maaf bila ada beberapa link download serta link demo yang belum dimodifikasi
OK