Jumat, 08 November 2013

Trik Menambahkan Worksheet Baru



Laba-Laba Blog – Tidak segan-segan kami memberikan informasi, tips dan trik, kuliner, pengetahuan, sejarah serta template blogger. Khusus pada artikel ini laba-laba blog akan membahas tentang tips dan trik tentang Microsoft excel yaitu Trik Menambahkan Worksheet Baru. Worksheet merupakan suatu lembar kerja yang terdapat pada Microsoft excel dan worksheet berada di pojok kiri bawah pada Microsoft excel. Ketika bekerja dengan Ms.Excel 2007, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengaturan workbook dan worksheet. Pada Ms.Excel 2007, secara default (standar) terdapat tiga worksheet yang dapat kita gunakan untuk bekerja yaitu, Sheet 1, Sheet 2, dan Sheet 3.

Worksheet ini juga dapat digunakan bersama-sama pada saat kita bekerja pada satu workbook. Untuk menambahkan worksheet pada workbook, ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Pada Ms.Excel 2007, ada tiga cara untuk menambahkan worksheet baru pada workbook tempat kita bekerja, yaitu:
Laba-Laba Blog – Tidak segan-segan kami memberikan informasi, tips dan trik, kuliner, pengetahuan, sejarah serta template blogger. Khusus pada artikel ini laba-laba blog akan membahas tentang tips dan trik tentang Microsoft excel yaitu Trik Menambahkan Worksheet Baru. Worksheet merupakan suatu lembar kerja yang terdapat pada Microsoft excel dan worksheet berada di pojok kiri bawah pada Microsoft excel. Ketika bekerja dengan Ms.Excel 2007, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengaturan workbook dan worksheet. Pada Ms.Excel 2007, secara default (standar) terdapat tiga worksheet yang dapat kita gunakan untuk bekerja yaitu, Sheet 1, Sheet 2, dan Sheet 3.

Worksheet ini juga dapat digunakan bersama-sama pada saat kita bekerja pada satu workbook. Untuk menambahkan worksheet pada workbook, ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Pada Ms.Excel 2007, ada tiga cara untuk menambahkan worksheet baru pada workbook tempat kita bekerja, yaitu :
  1.         Klik ribbon Home, setelah itu klik drop-down Insert. Saat muncul pilihan, klik Insert Sheet.
  2.         Klik kanan pada salah satu Sheet yang kita pilih, selanjutnya pilih Insert. Kemudian, akan muncul sebuah kotak dialog Insert. Pilih Worksheet untuk menambahkan worksheet yang baru. Lalu, tekan tombol OK. Contohnya dapat kita lihat pada gambar dibawah ini.
  3.         Klik ikon Insert Worksheet (Shift+F11) yang terletak pada sisi sebelah kanan urutan sheet. Setelah itu, akan muncul worksheet baru sesuai dengan yang kita inginkan.
  4.     Setelah kita menambahkan worksheet baru pada workbook, akan muncul Sheet baru dengan nama Sheet 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentar haruslah sopan.
2. Jika ada kesalahan kata-kata dalam artikel saya, mohon dimaklumi.