Laba-Laba Blog – Tidak segan-segan kami memberikan
informasi, tips dan trik, kuliner, pengetahuan, sejarah serta template blogger.
Khusus pada artikel ini laba-laba blog akan membahas tentang tips dan trik
tentang Microsoft excel yaitu Trik Menambahkan Worksheet Baru. Worksheet
merupakan suatu lembar kerja yang terdapat pada Microsoft excel dan worksheet
berada di pojok kiri bawah pada Microsoft excel. Ketika bekerja dengan Ms.Excel
2007, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengaturan workbook dan
worksheet. Pada Ms.Excel 2007, secara default (standar) terdapat tiga worksheet
yang dapat kita gunakan untuk bekerja yaitu, Sheet 1, Sheet 2, dan Sheet 3.
Worksheet ini juga dapat digunakan bersama-sama pada saat
kita bekerja pada satu workbook. Untuk menambahkan worksheet pada workbook,
ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Pada Ms.Excel 2007, ada tiga cara untuk menambahkan
worksheet baru pada workbook tempat kita bekerja, yaitu:
Laba-Laba Blog – Tidak segan-segan kami memberikan
informasi, tips dan trik, kuliner, pengetahuan, sejarah serta template blogger.
Khusus pada artikel ini laba-laba blog akan membahas tentang tips dan trik
tentang Microsoft excel yaitu Trik Menambahkan Worksheet Baru. Worksheet
merupakan suatu lembar kerja yang terdapat pada Microsoft excel dan worksheet
berada di pojok kiri bawah pada Microsoft excel. Ketika bekerja dengan Ms.Excel
2007, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengaturan workbook dan
worksheet. Pada Ms.Excel 2007, secara default (standar) terdapat tiga worksheet
yang dapat kita gunakan untuk bekerja yaitu, Sheet 1, Sheet 2, dan Sheet 3.
Worksheet ini juga dapat digunakan bersama-sama pada saat
kita bekerja pada satu workbook. Untuk menambahkan worksheet pada workbook,
ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Pada Ms.Excel 2007, ada tiga cara untuk menambahkan
worksheet baru pada workbook tempat kita bekerja, yaitu :
- Klik ribbon Home, setelah itu klik drop-down Insert. Saat muncul pilihan, klik Insert Sheet.
- Klik kanan pada salah satu Sheet yang kita pilih, selanjutnya pilih Insert. Kemudian, akan muncul sebuah kotak dialog Insert. Pilih Worksheet untuk menambahkan worksheet yang baru. Lalu, tekan tombol OK. Contohnya dapat kita lihat pada gambar dibawah ini.
- Klik ikon Insert Worksheet (Shift+F11) yang terletak pada sisi sebelah kanan urutan sheet. Setelah itu, akan muncul worksheet baru sesuai dengan yang kita inginkan.
- Setelah kita menambahkan worksheet baru pada workbook, akan muncul Sheet baru dengan nama Sheet 5.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
1. Berkomentar haruslah sopan.
2. Jika ada kesalahan kata-kata dalam artikel saya, mohon dimaklumi.