LABA-LABA BLOG

Sabtu, 20 April 2013

Cara Membuat Page Number Di Blog



Pasti disetiap blog ada yang memasang ini karena akan menampilkan kesan rapih diblognya serta akan lebih gampang untuk membuka halaman berikutnya, waktu itu saya sempat mikir ingin memasang page number tetapi saya mikir kedua kalinya saya takut blog saya loadingnya akan lama dan akhirnya saya pasang juga. Dari pada kelamaan / kebanyakan ngomong langsung saja nih:

1. Masuk ke blogger
2. Pilih template
3. Pilih edit html
4. Cari kode ]]></b:skin>
5. Letakan kode dibawah ini diatas kode tadi:
 /* -- NUMBER PAGE NAVIGATION -- */.showpageNum a{font:15px Arial,Verdana;padding:4px 8px;margin:0 4px;text-decoration:none;border:0 solid #333;background:#dfdfdf;color:#686868;border:1px solid #989898}.showpageOf{margin:0 8px 0 0;color:#222;font:15px Arial,Verdana}.showpageNum a:hover{color:#494949;background:#dfdfdf;border:1px solid #626262}.showpageArea{margin:10px 0;font:15px Arial,Verdana;color:#111}.showpagePoint{color:#434343;font:bold 15px Arial,Verdana;padding:4px 8px;margin:2px;border:1px solid #b6b5b5;background:#fff;text-decoration:none}
6. Cari kode </body>
7. Copy kode dibawah ini dan letakan kodenya diatas kode tadi:
 <!-- PAGE NAVIGATION START--><script type='text/javascript'>var pageCount=4;var displayPageNum=4;var upPageWord =&#39;&#171; &#39;;var downPageWord =&#39; &#187;&#39;;</script><script src='http://u-sup.googlecode.com/files/page_num.js' type='text/javascript'/> <!-- PAGE NAVIGATION END--> 
8. Cari kode data:label.url'
9. Ganti kode itu dengan kode
 data:label.url + &quot;?&amp;max-results=7&quot;'
10. Selesai

G+

1. Berkomentar haruslah sopan.
2. Jika ada kesalahan kata-kata dalam artikel saya, mohon dimaklumi.

Konversi KodeEmoticon


 
notifikasi
close
Beberapa link download serta link demo sedang dimodifikasi dan mohon maaf bila ada beberapa link download serta link demo yang belum dimodifikasi
OK